Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tempe Goreng Kentucky Ala Sajiku

Sehatdaily.com-Sajian tempe selalu memiliki peran penting pada menu makanan yang wajib dihidangkan saat sedang berkumpul bersama keluarga. Pasalnya, gorengan tempe ini mampu menghidupi suasana canda dan tawa saat sedang berkumpul.


Mungkin sudah terlalu biasa apabila Anda menyajikan tempe goreng mendoan untuk menemani menu makanan keluarga. Tidak ada salahnya apabila Anda melakukan inovasi pada sajian tempe goreng yang selama ini Anda buat. Untuk itu, kali ini saya menuliskan resep membuat tempe goreng tepung crispy ala sajiku.

Resep yang saya gunakan cukup sederhana. Bahan-bahan yang digunakan pun terbilang cukup mudah, jadi sangat cocok buat Anda yang ingin menginovasikan cara menggoreng tempe untuk sajian keluarga.

Bahan-bahan Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku :

  • Tempe 1 papan ( potong tipis kira-kira teval 1 cm melebar )
  • Tepung sajiku 100 gram ( boleh pakai yang untuk ayam atau tempe ) lalu campur tepung dengan air secukupnya kira-kira 100 mili liter, aduk rata hingga menjadi adonan yang kental sedang
  • Tepung sajiku 150 gram ( biarkan tetap kering ) digunakan sebagai pelapis

Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku :

  • Pertama-tama celupkan potongan tempe ke dalam adonan basah, angkat, tiriskan, lalu diamkan beberapa saat
  • Selanjutnya gulingkan tempe ke tepung yang kering, sambil diremas-remas atau di cubit-cubit sampai hasilnya keriting ketuk-ketuk, agar tepung yang ngga menempel dapat lepas
  • Kemudian goreng tempe ke dalam minyak yang sudah di panaskan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan angkat tiriskan
  • Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku siap untuk dihidangkan

Selesai sudah prosesi cara membuat tempe goreng kentucky ala sajiku. Mudah bukan? Selamat mencoba dan berkreasi selama pembuatan yah. Semoga resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini dapat membantumu memasang tempe goreng yang enak ya.

Semoga cara ini dapat membantu Anda. Apabila Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini, Anda dapat membantu saya dengan cara membagikan artikel ini melalui sosial media Anda. Sekian dari saya dan terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Membuat Tempe Goreng Kentucky Ala Sajiku"