Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Manusia

Meminum air putih sangatlah membantu untuk menjaga kesehatan kita, selain untuk mencegah dehidrasi pada tubuh ternyata air putih juga membawa segudang manfaat lainnya. Air putih juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan ginjal kita, makanya tidak heran jika kita melihat di tayangan televisi kita melihat berbagai macam iklan yang mengingatkan kita akan pentingnya konsumsi air putih. Hal itu, menunjukkan bahwa kita memang sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan meminum air putih setiap harinya, seperti slogan nya yaitu minum air putih 8 gelas setiap hari.

Baca juga : Cara Menghilangkan Daki Yang Sudah Menghitam

Dibandingkan dengan minuman jenis lain, seperti minuman ber-energi contohnya adalah soft drink yang mengandung tinggi gula dan kalori sehingga dapat menyebabkan berat badan kalian bertambah. Hal ini juga berlaku untuk minuman sejenis jus buah kemasan, sebaiknya kalian selalu perhatikan terlebih dahulu pada label produknya tetang apa saja yang menjadi komposisi dari produk tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini saya selaku penulis dari sehatdaily akan memaparkan betapa pentinya konsumsi air putih itu.


#Pentingnya Air Putih Bagi Tubuh

Air putih yang tidak mengandung kalori dan gula merupakan pilihan yang paling sehat demi menjaga tubuh tetap tercukupi kebutuhan akan cairan nya, sekaligus dapat mengatasi rasa haus kapan saja. Tentunya air putih ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, dibawah ini akan saya rangkum apa saja manfaat air putih bagi  tubuh :
  • Menjaga kadar cairan pada tubuh sehingga tubuh kita tidak mengalami dehidrasi, sekaligus menjaga kesehatan ginjal, penyerapan makanan, sirkulasi, dan juga penting untuk menjaga suhu tubuh yang normal
  • Selain itu, air putih juga memiliki fungsi untuk melumasi sendi-sendi agar tetap lentur dan memberikan energi pada otot, ketidakseimbangan cairan pada tubuh dapat menyebabkan kelelahan pada otot.
  • Air putih juga dapat membantu dalam mengendalikan asupan kalori dalam tubuh. Minuman air putih jauh lebih baik dibandingkan minuman penambah energi ataupun jus buah kemasan, karena kandungan kalorinya yang dapat meningkatkan berat badan. Sedangkan air putih tidak menyebabkan penambahan berat badan.
  • Yang terpenting juga, air putih dapat membantu dalam kesegaran kulit, agar kulit tidak terlihat kering dan berkerut.
  • Meminum air putih yang cukup juga dapat memberikan efek baik yaitu, dapat membantu dalam melindungi  saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  • Yang terakhir, dengan meminum air putih yang cukup akan membuat kalian terbantu dalam pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine, dan kotoran. Yang saya alami setelah meminum air putih yang cukup, ke-esokan harinya pasti akan buang air besar sehingga hal ini dapat menyehatkan sistem pencernaan.


#Tips Agar Mau Minum Air Putih

Saya termasuk orang yang sangat susah untuk minum air putih, gara-gara itu dulu saya pernah di bawa ke rumah sakit dikarenakan saat kencing saya mengeluarkan darah, waktu itu ibu saya pun panik. Beberapa waktu setelahnya ibu saya selalu giat sekali mengingatkan kepada saya untuk rajin meminum air putih, nah agar kita bisa memiliki keinginan untuk mau minum air putih yang cukup, maka diperlukan suatu tindakan seperti di bawah ini :
  • Memiliki informasi yang cukup akan pentingnya meminum air putih. Ya, benar sekali. Dulu saat saya belum tahu akan pentingnya air putih saya sangat malas untuk meminumnya. Maka dari itu, diperlukan sebuah wawasan agar kita tahu betapa pentingnya meminum air putih itu
  • Sediakan botol air mineral saat beraktivitas. Ketika kita sedang beraktivitas entah outdoor ataupun indoor pastika kita telah menyiapkan satu botol air putih. Agar nantinya ketika kita kehilangan cairan kita bisa langsung minum air putih, juga dengan adanya sebotol air mineral yang telah disediakan akan membuat kita selalu teringat ketika haus
  • Saat kita merasa bosan dengan air putih, kita bisa menambahkan rasa pada air putih. Yaitu dengan cara menambahkan irisan buah-buahan seperti pada minuman infused water


Post a Comment for "Pentingnya Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Manusia"