Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Manfaat dari bangun pagi


Kebiasaan bangun lebih awal tentu saja membawa banyak manfaat dalam segala hal. Dengan  bangun pagi dapat mencerminkan bahwa tubuh kita kebih sehat dan kuat, selain itu dengan bangun pagi maka kita akan lebih siap menjalani aktivitas di pagi hari.


Selain itu dengan bangu pagi maka kita akan mendapat udara yang bersih serta sinar matahari yang baik untuk kesehatan, dengan begitu secara tidak langsung otak kita lebih segar dan siap dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan pastinya bisa sarapan pagi dengan tenang.

Baca juga : 5 Manfaat bepikir positif

Lalu apa saja sih manfaat yang kita peroleh dari bangun pagi?  Berikut adalah manfaat yang kita dapat dari bangun pagi :

#1 Olahraga di pagi hari
Pagi-pagi adalah waktu yang sangat tepat untuk kita melakukan olahraga. Semakin awal kalian bangun, maka semakin banyak pula kalori yang dapat kalian bakar sepanjang hari dan kalian akan merasa lebih bugar. Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang melakukan olahraga di pagi hari cenderung lebih konsisten dalam menjaga kebugaran tubuh.

#2 Dapat sholat sunnah
Bagi kalian yang muslim, jika kalian bangun pagi ada keutamaan yang akan kalian dapat jika kalian melaksanakan sholat sunnah. Diantaranya kalian dapat melaksanakan sholat tahajud lalu diikuti dengan sholat fajar  menjelang subuh.

#3 Meningkatkan produktifitas
Orang yang bangun lebih pagi cenderung memiliki mood yang lebih baik dalam menjalani hari-harinya, hal ini sangat berpengaruh bagi kalian yang sedang memiliki banyak pekerjaan. Lebih baik kalian mengerjakan pekerjaan tersebut pada waktu pagi hari, ketimbang harus lembur hingga larut malam.

#4 Dapat menikmati sarapan
Banyak orang yang tidak sempat untuk menikmati sarapan di pagi hari dikarenakan mereka bangun ke siangan dan harus cepat-cepat sampai kantor ataupun sekolah. Bangun lebih pagi dapat mencegah kalian kehilangan waktu sarapan. Dengan sarapan pula kalian akan lebih berenergi dan bersemangat dalam bekerja.

#5 Bisa mengatur waktu lebih santai
Bangun pagi membuat kalian lebih siap dalam berbagai hal, sehingga kalian dapat menikmati sejuknya udara pagi dengan lebih santai, serta akan menurunkan tingkat stres yang kalian miliki karena dapat menikmati hari dengan suasana yang segar dan tentunya skuy living...... :v

Post a Comment for "Inilah 5 Manfaat dari bangun pagi"